Antusias Siswa & Siswi SMK N 1 Pandeglang Mengikuti Sosialisasi PMB

Diposting pada: 2017-05-02, oleh : SMKN 1 Pandeglang, Kategori: Kesiswaan

 

(Senin, 01/01/2016) Tim Sosialisasi SNMPTN / SBMPTN Panitia Lokal (Panlok) Banten melakukan sosialisasi di SMK N 1 Pandeglang. Kegiatan sosialisasi di buka oleh perwakilan Kepala Sekolah yang dalam hal ini diwakili oleh Drs. M. Juanda, MM selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Dalam acara pembukaan beliau menyampaikan bahwa : sosialisasi tentang masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan hal yang baru bagi siswa dan siswi SMK N 1 Pandeglang. Siswa dan siswi kami perlu diberikan bagaimana cara-cara agar dapat informasi tentang jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri maka guru bagian konsuling berinisiatif mengundang Tim Sosialisasi SNMPTN / SBMPTN Panlok Banten ke sekolahnya. Harapannya adalah agar siswa/wi kami mempunyai kemauan untuk meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi ke perguruan tinggi negeri karena rata-rata siswa dan siswinya setelah selesai studinya di SMK langsung kerja, targetnya minimal 5 % siswa/wi kami dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri khususnya di Untirta. Beliau juga menginstruksikan kepada siswa/wi nya untuk menyimak dengan baik materi yang nanti di paparkan oleh Narasumber dan menanyakan jika tidak jelas.

Drs. Agustiar Halwany, M.A selaku Narasumber yang juga merupakan Kepala Sub Bagian Humas Untirta menyampaikan materi tentang : Selayang Pandang Untirta, Jalur-jalur masuk perguruan tinggi Negeri (SNMPTN,SBMPTN, Mandiri) dan Bidik Misi. Adapun aturan bagi siswa/siswi dari jurusan IPS hanya boleh mengambil kelompok Soshum dan tidak boleh mengambil kelompok saintek, pemilihan Perguruan Tinggi Negeri maksimal 2 salah satunya harus satu Provinsi dengan sekolahnya dan memilih prodi/jurusan maksimal 3. Beliau juga menegaskan bahwa tugas siswa-siswi yaitu memverifikasi data dan rekam jejak yang telah diinput di PDSS oleh pihak sekolah dan menyiapkan pas photo terbaru, sertifikat-sertifikat jika ada agar disimpan dalam file, kemudian mencetak kartu sebagai bukti pendaftar SNMPTN 2016.

Setelah Narasumber selesai memberikan materi, di acara sosialisasi tersebut juga dibuka sesi tanya jawab bagi siswa/wi yang dibagi menjadi 3 termin. Berikut adalah salah satu pertanyaan yang ditanyakan oleh siswa/wi SMK N 1 Pandeglang : 1) menanyakan nilai rapot yang jika diakhir jelek dan tidak masuk ranking 10 besar di kelas apakah mungkin dapat diterima di SNMPTN ? (Suci Mariani dari XII Ak II) 2) Apakah ada kemiripan soal pada waktu test SBMPTN dengan soal latihan seperti soal simulasi SBMPTN / Try out yang dikeluarkan oleh beberapa lembaga pelatihan ? (Rika Azizah XII Ak I) 3) Untuk dapat lolos SNMPTN apakah ada kuota tertentu untuk setiap sekolah ? (Abdul Aziz XII RPL TKJ) dan lain sebagainya


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.ruumit.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Himbauan Informasi