Street Performance Art pertama digelar berbarengan Car Freeday Pertama Alun-alun Pandeglang

Diposting pada: 2017-06-02, oleh : SMKN 1 Pandeglang, Kategori: Kesiswaan

Paket Keahlian Tata Artistik SMKN 1 Pandeglang bersama Ekstrakurikuler Pandawa Production menggelar Street Performance Art pada hari Minggu (5/3/2017). Aksi tersebut merupakan sebuah media pemanfaatan situasi publik untuk di jadikan sarana berekspresi.

Spirit spontanitas yang ditanamkan pada performance art tersebut membuat penampilan semakin membuat masyarakat terpukau. Tema yang di usung adalah "believe" atau "percaya", dalam studi pemeranan unsur kepercayaan terhadap pemeran lain harus ditumbuhkan bagi seorang aktor yang hendak memainkan sebuah peran. Karena seni peran merupakan seni bermain, memainkan, dipermainkan dan mempermainkan karakter tokoh seseorang. Maka dari itu, aktor harus percaya terhadap peran (yang dimainkan oleh dirinya), terhadap pemeran lain serta terhadap penonton yang ada disekitarnya.
Dalam durasi kurang lebih satu jam, beberapa orang aktor melakukan hal-hal yang tak biasa dilakukan oleh masyarakat biasa. Ada yang berjalan mundur sambil melihat kamera handphone, ada yang berjalan lalu jatuh di tangkap oleh aktor lain lalu kembali berdiri dan berjalan lagi, ada pula aktor yang seluruh tubuhnya dibalut oleh kain oleh aktor lain lalu dibuka lagi, lalu di balut lagi. peristiwa tersebut terjadi berulang-ulang dalam durasi yang cukup lama, dan hal tersebut menarik perhatian masyarakat. Ada yang antusias, ada yang bertanya-tanya apa yang dilakukan oleh mereka, ada yang paham, ada yang acuh, dan ada pula yang berpura-pura tak melihat aksi tersebut. Semua jenis motif masyarakat ketika melihat aksi performance art tersebut terlihat jelas dalam ekspresi mereka.

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.ruumit.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Himbauan Informasi