Pada Lomba Memasak Serba Ikan Jasa Boga SMKN 1 Pandeglang Meraih Juara III di Provinsi Banten

Diposting pada: 2016-09-23, oleh : SMKN 1 Pandeglang, Kategori: Kesiswaan

Pada lomba masak serba ikan Tk. Provinsi Banten ini turut diikuti oleh TP. PKK dari 8 (delapan) Kab/Kota Se-Provinsi sedangkan Lomba Inovasi Menu Masakan Hasil laut TK. Provinsi Banten diikuti oleh siswa siswi SMK dan masiswa-mahasiswi Perguruan Tinggi dari 8 (delapan) Kab/Kota Se-Provinsi Banten. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten Ir. H. Suyitno. SMK Negeri 1 Pandeglang mengirimkan 1 (satu) Tim dalam lomba tersebut. 

Dengan didampingi oleh Ina Herlina, S.Pd.  dan Tian Maulana, ST. Par.dengan peserta Dewi amalia dan Pieter wiliam, dengan dibantu Kikin dan Raden Roro memperoleh urutan ke 3 sebagai juara III pada lomba tersebut.

Tim Penggerak PKK Provinsi Banten mengajak masyarakat Banten untuk meningkatkan konsmusi ikan dalam upaya pemenuhan gizi dan multivitamin bagi kesehatan keluarga.

Dalam upaya meningkatkan konsumsi ikan di Banten dan mendukung program pusat Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten mengadakan Lomba Masak Serba Ikan, Lomba UKM Pengolah Terbaik dan Lomba Inovasi Menu Masakan Hasil Laut Tingkat Provinsi Banten yang dibuka Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Banten Hj Dewi Indriati Rano di Aula DKP Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu.

Dalam sambutannya Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Banten mengajak seluruh elemen masyarakat Banten untuk meningkatkan konsumsi ikan, karena ikan mengandung berbagai macam zat nutrisi dan sebagai salah satu sumber protein hewani ikan.

"Mari ibu-ibu ataupun bapak-bapak mulai hari ini kita memasak ikan di rumah, karena ikan banyak terkandung multivitamin yang baik untuk kesehatan, mengandung zat gizi yang sangat dibutuhkan manusia baik dalam pertumbuhan maupun perkembangannya. Khususnya anak-anak usia dini yang sangat memerlukan asupan gizi bermutu tinggi,"katanya.

Selain itu, Dewi Indriati Rano juga memberikan tips resep masakan ikan kepaqda ibu-ibu peserta loimba, agar masakan ikan dapat digemari anak-anak, suami dan keluarga demi meningkatkan konsumsi ikan tersebut.

"Ibu-ibu dapat mengolah panganan ikan dirumah dengan menjadi berbagai menu yang disukai oleh anak-anak atau suaminya, jadi bisa lebih variatif seprtti menjadi bakso ikan, bontot, otak-otak atau yang lainnya,"kata Istri Gubernur Banten Rano Karno itu.

Menurutnya, di Provinsi Banten memiliki potensi makanan khas yang ebrbahan dasar ikan, karena di Banten juga memiliki potensi sumber daya kelautan dan perikanan yang cukup besar. Dengan demikian, untuk pengembangan olahan yang berbahan dasar ikan bisa terus dikembangkan agar memiliki nilai tambah dari sumber ikan tersebut. 

Lomba masak serba ikan Tingkat Provinsi Banten diikuti oleh Tim Pengerak PKK dari delapan kabupaten/kota Se-Provinsi Banten, sedangkan Lomba Inovasi Menu Masakan Hasil laut diikuti siswa-siswi SMK dan masiswa Perguruan Tinggi dari delapan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten Ir. H. Suyitno.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.ruumit.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Himbauan Informasi